Selasa, 14 Desember 2010

Rencana Perpindahan Jam Dunia Ke Mekkah


Mekah Menjadi Pusat Jam Dunia sudah terlihat sejak di bangunnya Mega Projects Masjidil Haram’s Expansion and Superblock Jabal Umar. Disana jelas terlihat perubahan besar – besaran masjidil haram yang merupakan kebanggaan masyarakat kota mekah dan masyarakat muslim dunia. Bangun baru yang sangat mempesona itu salah satunya Mekkah Royal Clock. Mekkah Royal Clock berupa sebuah jam super raksasa yang menyaingi Greenwich Mean Time atau lebih kita kenal dengan GMT.
Mekkah Royal Clock berupa kompleks yang di dalamnya terdapat hotel, restauran, ruang konfrensi serta beberapa fasilitas umum lainnya. Menara mekkah royal clock saat ini menjadi menara ke 2 tertinggi di dunia dengan ketinggian 557 m setelah menara Burj Dubai. Jam raksasa yang berada di kompleks mekkah royal clock ini di rencanakan akan di pergunakan mulai minggu pertama ramadhan 1431 ini dan  menggunakan standart waktu arabia atau AST.
Dengan dibangunnya jam raksasa ini di atas Menara Mekkah Royal Clock diharapkan sekitar 1,5 miliar warga Muslim dunia akan mengacu waktunya dari kota Mekah. Alasan mengapa Mekah Menjadi Pusat Jam Dunia adalah para ulama muslim percaya bahwa kota Mekah adalah pusat bumi dikarenakan kota Mekah itu merupakan “zona nol magnet” sehingga orang yang tinggal di  kota Mekah akan terhindar dari gravitasi bumi, ia akan lebih sehat, mendapatkan energi baru dan hidup lebih lama (panjang umur).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar