Sabtu, 04 Januari 2014

Makna Kesabaran Tanpa Batas

Memang manusia diciptakan sebagai manusia yang sempurna tapi di balik kesempurnaan itu manusia masih mempunyai berbagai kekurangan khususnya dalam hal kesabaran.Sabar adalah sebuah kekuatan dalam diri setiap manusia yang bersifat positif jika bisa mengendalikannya dan berdampak negatif jika tidak bisa mengendalikannya, bukan berarti sabar itu diam dan terus diam tanpa berbuat apapun.

Menurut pendapat saya sendiri sabar adalah menahan segala suatu keadaan yang tidak kita inginkan muncul disekitar. sabar juga melatih kita dalam mengambil sebuah sikap dengan perhitungan yang matang dalam segala hal secara arif terhadap sebuah permasalahan dalam hidup. Manusia deberikan oleh sang pencipta berbagai akal dan budi yang menciptakan kesabaran tak terbatas, saat kita sebagai mahluk hidup yang tak lepas dari kekurangan merasa kesabaran itu terbatas maka harus kembali melatih kesabran itu menjadi tak terbatas.

Sang pencipta telah memberikan anugerah yang terbaik dalam hidup salah satunya kesabaran yang dibutuhkan mahluk hidup dalam menghadapi kesulitan, Karena sesungguhnya tidak ada segala sesuatu hal pun yang "diizinkan" terjadi oleh-NYA, jika hamba-hamba-NYA tidak bisa mengatasinya.

Kesabaran adalah sesuatu yang harus dipegangan teguh dalam setiap mahluk hidup dalam menghadapi segala cobaan kehidupan, intinya adalah mahluk hidup itu sendiri yang dapat mengotrol dirinya. Jika disaat sedang emosi karena bermacam hal yang tak terduga dan kamu mampu mengendalikan kesabaran maka saat itulah kesabraan senantiasa mengalir di setiap ruang sudut hidupmu yang masih berongga. Sabar itu indah tapi indahnya kesabaran membuat banyak mahluk hidup terjebak dalam kesabaran yang semu yang biasa di katakan seperti "Sabar juga ada batasnya, jadi jangan seenaknya." Salah satunya hal yang seperti itu terciptanya penyakit dalam hati mahluk hidup sehingga membuat rapuh dan sulit menciptakan indahnya sabar dengan sebuah senyum keikhlasan. Bukan kesabaran namanya jika mempunyai sebuah batas, bukan keikhlasan jika merasakan sakit di hati.

Ayok,kita perbaiki diri kita masing masing sebagai mahluk hidup yang mempunyai banyak kekurangan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar